Dimas W Cuma Penulis Biasa Yang Kadang Males-Malesan Kadang Semangat.

5 Cara Mengatasi Video Tidak Bisa Diputar Di Google Drive

1 min read

Video tidak bisa diputar di Google Drive sering di alami banyak pengguna. Hal ini tentu menyulitkan pengguna yang hendak memutar salah satu video yang sudah di upload. Untuk masalah ini tentunya disebabkan beberapa penyebab dan solusi yang bisa di coba.

Seperti yang kita tahu bahwa Google Drive merupakan penyimpanan online yang disediakan oleh Google. Tentu Google Drive sangat membantu pengguna yang ingin menyimpan file dengan aman secara online.

Cara Mengatasi Video Tidak Bisa Diputar Di Google Drive

Layanan Google Drive ini sudah langsung disediakan bagi pengguna yang sudah mempunyai Gmail. Pengguna bisa upload file media atau file lainnya dengan berbagai macam format.

Layanan Google Drive ini tentu gratis dan untuk satu pengguna disediakan 15GB ruang. Dan bagi pengguna yang ingin menambah ruang, Tentu perlu upgrade dengan membayar sesuai dengan yang disediakan oleh Google.

Google Drive terdapat juga di smartphone dan bisa jadi cloud yang bagus karena bisa menyimpan berbagai file penting secara online. Tentunya ada aplikasi Google Drive juga yang mempermudah pengguna smartphone.

Meskipun begitu Google Drive juga masih mempunyai beberapa kekurangan. Salah satunya yaitu file video yang di upload tidak bisa di putar dan tentu membuat kesal pengguna yang sudah upload file tersebut.

Cara Mengatasi Video Tidak Bisa Diputar Di Google Drive

Berikut beberapa cara mengatasi video tidak bisa diputar di Google Drive.

Periksa Koneksi Internet

Penyebab kenapa video di Google Drive tidak bisa diputar dikarenakan koneksi internet bermasalah. Karena seperti yang kita tahu bahwa untuk memutar video di Google Drive di butuhkan koneksi internet cepat dan stabil.

Sehingga solusinya sobat perlu koneksi internet yang cepat dan stabil. Usahakan menggunakan jaringan Wi-Fi agar video dapat diputar dengan lancar.

Baca Juga : Cara Mengatasi Aplikasi AxisNet Error

Resolusi Video Tinggi

Video yang di upload di Google Drive juga perlu syarat agar bisa diputar setelah selesai di unggah. Resolusi video maksimal yang dapat di putar di Google Drive sendiri yaitu 1920×1080. Sehingga jika resolusi video lebih dari itu maka video tidak dapat diputar.

Format Video Tidak Di Dukung

Google Drive sendiri mendukung banyak sekali format video yang bisa di putar. Namun jelas tidak semua format di dukung diputar di Google Drive. Untuk format video yang di dukung di Google mulai dari 3GPP, AVI, FLV, MPEG4, MPEG-PS, MOV, MTS, WebM, dan WMV.

Untuk format video selain yang di sebutkan di atas masih bisa di upload ke Google Drive namun tidak dapat di putar.

File Video Yang Di Upload Rusak

Kemungkinan kenapa video tidak bisa diputar karena file tersebut rusak. Oleh karena itu saat sobat coba putar beberapa kali di Google Drive tidak bisa. Sehingga sobat perlu upload file video ulang dan pastikan file tersebut tidak rusak.

Mengalami Limit

Jika file video di Google Drive dibuka untuk publik, Namun tidak dapat diputar. Kemungkinan karena sudah mengalami limit atau terbatas. Biasanya tanda-tanda file yang sudah kena limit dari Google Drive yaitu file tidak bisa di download.

Itulah beberapa penyebab yang menyebabkan video tidak bisa diputar di Google Drive. Sehingga sobat tahu apa penyebab yang menyebabkan file di Google Drive tidak bisa di putar.

Akhir Kata

Itulah penyebab dan cara mengatasi video tidak bisa di putar di Google Drive. Semoga informasi ini menambah wawasan sobat mengenai penyebab masalah ini. Sekian dari saya dan terimakasih telah membaca artikel ini.

Dimas W Cuma Penulis Biasa Yang Kadang Males-Malesan Kadang Semangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − thirteen =