Dimas W Cuma Penulis Biasa Yang Kadang Males-Malesan Kadang Semangat.

Cara Mengatasi Masalah Sambungan atau Kode MMI Tidak Valid Indosat

2 min read

Masalah Sambungan atau Kode MMI Tidak Valid Indosat sering terjadi ketika hendak melakukan panggilan operator. Terlebih saat ketika cek pulsa, cek nomor atau pembelian paket data Internet.

Notifikasi ini biasanya muncul ketika pelanggan hendak melakukan panggilan operator tapi gagal. Sehingga menghambat pelanggan yang ingin melakukan panggilan operator menggunakan kode dial.

Masalah sambungan atau kode MMI tidak valid ini tidak hanya dialami oleh pelanggan provider Indosat saja. Melainkan pelanggan provider lain juga sering mengalami hal yang sama.

Cara Mengatasi Masalah Sambungan atau Kode MMI Tidak Valid Indosat

Karena masalah kode MMI tidak valid ketika melakukan panggilan operator merupakan masalah yang sering terjadi dan dialami oleh pelanggan semua provider. Hal ini tentu ada penyebab kenapa bisa terjadi.

Apa Itu Masalah Sambungan atau Kode MMI Tidak Valid Indosat ?

Untuk Kode MMI pasti banyak yang bertanya-tanya apa itu Kode MMI. Kode MMI sendiri merupakan kode yang biasanya kita mulai dengan * dan #. Dan untuk sambungan masalah atau kode MMI tidak valid merupakan masalah atau gagal dalam melakukan panggilan dengan kode MMI.

Masalah kode MMI tidak valid tidak hanya dialami pelanggan setia kartu Indosat saja, Melainkan pelanggan kartu provider lain seperti Axis, XL, Tri, Smartfren dan juga Telkomsel.

Pesan masalah sambungan atau Kode MMI tidak valid pasti sering sobat alami ketika hendak cek pulsa, cek kuota ataupun membeli kuota. Lantas apa penyebabnya ? berikut penyebabnya.

Baca Juga : TV LG Tidak Bisa Nyala Tapi Lampu Power Hidup

Penyebab Masalah Sambungan atau Kode MMI Tidak Valid Indosat

Jika sobat mengalami masalah kode tidak valid ketika cek pulsa atau lain. Maka sobat perlu tahu apa saja penyebab dari masalah ini. Berikut beberapa penyebab yang perlu sobat tahu.

  • Kode dial yang dimasukkan salah.
  • Gangguan Provider.
  • Koneksi Sinyal Lemot.
  • Pengaturan Jaringan Salah.
  • 4G LTE Only Aktif.

Penyebab di atas merupakan penyebab utama dari permasalahan ini dan kemungkinan masih ada penyebab lainnya.

Cara Mengatasi Masalah Sambungan atau Kode MMI Tidak Valid Indosat

Setelah mengetahui beberapa penyebab di atas, Sobat pasti penasaran dengan cara mengatasinya.

Pastikan Kode Dial Yang Dimasukkan Benar

Dalam memasukkan format kode dial, Jangan sampai salah dalam memasukkannya. Karena jika salah dalam memasukkan kode dial, Maka jelas akan gagal dalam melakukan panggilan provider.

Jika sobat mencoba kode dial lain untuk paket internet. Biasanya memang banyak sekali macam-macam kode dial. Dan kebanyakan kode dial tidak aktif atau salah. Jadi usakan kode dial yang dimasukkan benar. Jika sudah benar dan tetap gagal, Maka bisa coba ulangi beberapa kali.

Menunggu Gangguan Provider Selesai

Jika terjadi gangguan provider maka sobat hanya bisa menunggu sampai gangguan provider selesai. Untuk berapa lama gangguan terjadi, Jelas tidak tahu pasti. Sobat hanya bisa menunggu sampai gangguan selesai.

Tanda-tanda terjadi gangguan provider biasanya beberapa layanan tidak bisa diakses. Seperti tidak bisa melakukan panggilan operator, sinyal hilang dan lain-lain.

Pastikan Koneksi Sinyal Stabil

Koneksi sinyal yang lemah juga berpengaruh pada masalah sambungan dan kode MMI tidak valid. Sehingga pastikan sinyal stabil dan tidak lemah. Jika sinyal lemot, Maka cari tempat dengan koneksi sinyal bagus.

Jangan Atur Pengaturan Jaringan Sembarangan

Pengaturan jaringan di Hp jangan di otak-atik jika tidak bermasalah. Karena hal ini bisa saja berdampak ketika melakukan panggilan operator. Atur default bila perlu jika terjadi kesalahan pengaturan jaringan.

4G LTE Only Aktif

Jangan mengatur jaringan dalam mode 4G LTE Only. Karena jika mode 4G LTE only aktif maka jaringan akan stay 4G only dan tidak bisa turun ke 3G/2G. Hal ini memang tidak berpengaruh pada koneksi internet dan justru akan bagus untuk koneksi internet tetap terjaga di jaringan 4G.

Namun justru ini yang menyebabkan panggilan operator gagal. Karena sobat perlu set ke 3G/2G untuk melakukan panggilan operator. Sehingga atur jaringan dalam mode 2G/3G/4G agar saat digunakan panggilan operator tinggal mengalami kegagalan.

Akhir Kata

Itulah cara mengatasi masalah sambungan atau kode MMI tidak valid Indosat. Dengan begitu sobat tidak mengalami gagal saat melakukan panggilan operator. Sekian informasi dari saya dan terimakasih telah membaca.

Dimas W Cuma Penulis Biasa Yang Kadang Males-Malesan Kadang Semangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.