Dimas W Cuma Penulis Biasa Yang Kadang Males-Malesan Kadang Semangat.

5 Cara Mengatasi Aplikasi My Telkomsel Tidak Bisa Dibuka Error

2 min read

Aplikasi My Telkomsel yang tidak bisa dibuka dan mengalami error memang sering dialami pengguna. Pasalnya aplikasi ini cukup penting untuk penggunaan nomer Telkomsel seperti isi pulsa, paket data dan lain-lain.

Telkomsel sendiri memang saat ini merupakan provider dengan banyak sekali pengguna. Terutama kartu Telkomsel yang banyak sekali digunakan pengguna karena kualitasnya yang cukup bagus.

My Telkomsel

Baik Simpati, Loop dan Kartu As memang menjadi pilihan kartu SIM untuk perangkat yang sangat cocok. Apalagi kualitas jaringan Telkomsel cukup bagus dan bahkan lebih baik ketimbang provider lain.

Telkomsel mempunyai jaringan yang cukup luas sampai ke pelosok-pelosok. Hal ini menjadikan banyak pengguna memilih Telkomsel karena sinyalnya yang kuat dan memadai. Apalagi di pelosok-pelosok masih jarang terdapat provider lain selain Telkomsel.

Walau cuaca buruk juga, Telkomsel juga masih kuat dan jarang gangguan. Hal ini membuktikan bahwa kualitas jaringan Telkomsel sangatlah baik dan mendukung walau cuaca buruk sekalipun.

Telkomsel sendiri cukup sering memberikan promo-promo menarik untuk para penggunanya. Promo-promo ini seringkali dibagikan ke pengguna melalui sms ataupun pengguna bisa cek melalui aplikasi MyTelkomsel.

Aplikasi MyTelkomsel Tidak Bisa Dibuka

Aplikasi yang resmi dari Telkomsel sendiri yaitu MyTelkomsel merupakan aplikasi yang berisi fitur-fitur yang dibutuhkan pengguna berkaitan dengan layanan Telkomsel.

Di aplikasi MyTelkomsel pengguna bisa mengecek pulsa, paket data, membeli paket data, send gift dan masih banyak lagi. Terutama untuk promo, Aplikasi ini cukup update dalam memberikan promo.

Promo yang tersedia biasanya yaitu paket data dan beberapa paket lainnya dengan harga yang lebih murah ketimbang harga asli. Dan juga pemilihan paket melalui MyTelkomsel cukup mudah karena tertata ketimbang melalui kode dial.

Banyaknya kemudahan menggunakan MyTelkomsel membuat pengguna senang dan menjadi aplikasi wajib yang ada di perangkat pengguna kartu Telkomsel.

Namun sayangnya, Masih ada beberapa keluhan mengenai aplikasi MyTelkomsel ini. Dimana sering kali tidak bisa dibuka dan biasanya error. Error disini yaitu tampilan tidak bisa termuat walau di refresh terus. Lantas apakah ada cara yang bisa dilakukan ketika aplikasi MyTelkomsel mengalami masalah ini ? Saya sendiri ada beberapa cara ketika aplikasi MyTelkomsel tidak bisa dibuka.

Cara Mengatasi Aplikasi My Telkomsel Tidak Bisa Dibuka Error

Ada beberapa cara untuk mengatasi aplikasi MyTelkomsel tidak bisa dibuka dan error. Untuk caranya simak berikut.

1. Hapus Cache

Langkah pertama yang bisa sobat coba ketika aplikasi MyTelkomsel tidak bisa dibuka dan mengalami error yaitu dengan menghapus cache. Cache sendiri merupakan sebuah file yang berguna mempercepat proses loading saat aplikasi dibuka.

Tapi jika cache cukup banyak dan menumpuk, Bisa menyebabkan aplikasi sulit dibuka dan mengalami error. Untuk cara menghapus cache sebagai berikut.

  1. Buka pengaturan perangkat.
  2. Masuk bagian aplikasi.
  3. Buka MyTelkomsel.
  4. Pilih opsi penyimpanan > hapus cache.
  5. Maka secara otomatis cache akan terhapus.

2. Hapus Data

Cara kedua ketika aplikasi masih error dan sulit dibuka yaitu dengan menghapus data pada aplikasi. Mungkin saja terjadi error pada data aplikasi sehingga MyTelkomsel sulit dibuka. Saat data aplikasi terhapus nantinya sobat perlu login ulang dengan nomer sobat. Dan untuk cara menghapus data aplikasi MyTelkomsel sebagai berikut.

  1. Buka settings > masuk manajemen aplikasi.
  2. Cari aplikasi MyTelkomsel dan jika sudah ketemu sobat buka.
  3. Lalu klik penyimpanan dan pilih opsi hapus data.
  4. Lanjut sobat tinggal buka aplikasi kembali dan login ulang.
  5. Cek apakah sudah normal atau belum.

3. Update Aplikasi

Cara ketiga yang bisa sobat coba yaitu memperbarui versi aplikasi. Jika versi aplikasi MyTelkomsel sobat merupakan versi lawas, Maka sobat perlu untuk update versi aplikasi.

Hal ini lantaran bisa saja versi yang sobat gunakan terdapat bug, Sehingga aplikasi menjadi sulit dibuka. Versi baru pada aplikasi sendiri biasanya sudah tidak ada bug, Karena sudah dibenahi oleh pihak developer.

Jadi jangan lupa untuk selalu update aplikasi MyTelkomsel melalui playstore langsung untuk menghindari bug-bug seperti ini.

4. Gunakan Versi Lama

Jika sobat setelah memperbarui aplikasi MyTelkomsel dan sulit dibuka. Sobat coba gunakan versi lawas. Karena bisa saja versi baru pada aplikasi tidak kompitabel dengan perangkat. Sehingga sobat tinggal downgrade versi aplikasi dengan memasang versi lama aplikasi MyTelkomsel.

5. Restart Perangkat

Jika terjadi error pada beberapa aplikasi. Mungkin yang mengalami error yaitu perangkat. Sehingga sobat perlu restart perangkat agar perangkat terefresh agar beberapa aplikasi seperti aplikasi MyTelkomsel bisa normal kembali.

Penutup

Aplikasi MyTelkomsel yang tidak bisa dibuka bisa saja penyebab karena server sedang error. Dan solusi untuk masalah yang ini yaitu dengan menunggu sampai normal kembali. Atau sobat bisa menghubungi CS Telkomsel agar tahu penyebab dan solusi terbaik.

Dimas W Cuma Penulis Biasa Yang Kadang Males-Malesan Kadang Semangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.