Dimas W Cuma Penulis Biasa Yang Kadang Males-Malesan Kadang Semangat.

Peluang Usaha Frozen Food Dengan Modal Minim Yang Menguntungkan

1 min read

Peluang Usaha Frozen Food
Frozen food atau makanan beku ini menjadi peluang usaha yang cukup menguntungkan di masa pandemi. Ketika banyak orang yang terkena PHK dari pekerjaan tetapnya, Pastinya banyak yang memikirkan usaha apa yang bagus dijalankan dirumah namun cukup menguntungkan bila dijalankan.
Salah satu peluang usaha yaitu jualan Frozen Food. Usaha menjual makanan beku dinilai cocok apalagi makanan beku mempunyai daya tahan yang lama serta permintaan masyarakat akan makanan instan cukup tinggi.
Apalagi Frozen Food seperti sosis dan lain-lain banyak dicari pedagang sosis untuk dijual dalam bentuk gorengan sehingga usaha ini cocok di jalankan dirumah apalagi di masa pandemi yang tidak memungkinkan untuk sering keluar rumah.
Selain itu juga ada cara lain untuk memulai usaha frozen food ini tanpa modal. Yaitu menjadi dropshipper dan memasarkan produk frozen food ke sosial media dan whatsapp sebagai pemasaran online.
Jika anda mempunyai follower instagram dan kontak whatsapp cukup banyak, Maka memulai usaha ini dengan dropshipper sangatlah cocok apalagi memulainya tanpa modal dan cukup menguntungkan.

Tips Memulai Usaha Frozen Food

Untuk meningkatkan keuntugan dalam usaha Frozen Food maka perlu mengetahui tips memulai usaha.

Tentukan Produk Yang Akan Di Jual

Walau anda disini sebagai reseller, Maka ini adalah langkah yang perlu diperhitungkan yaitu menentukan produk. Disini anda beruntung karena anda bisa memilih produk frozen food mana saja yang perlu dijual.
Riset penjualan produk yang biasanya cukup laku di sosial media dan whatsapp. Kemudian tentukan produk mana yang sekiranya menarik dan pantas ketika dipasarkan melalui sosial media. Baik itu sosis, bakso, nugget dan lain-lain.
Pilih Suplier Yang Terpecaya Dan Sudah Berpengalaman di Bidang nya
Untuk pemilihan Suplier Frozen Food pastinya perlu di perhitungkan karena anda akan bekerja sama dengannya dan perlu memilih suplier yang tepat. Pilih suplier yang sudah lama dan berpengalaman dalam bidang usaha frozen food.
Pilih juga suplier yang terpecaya dan mempunyai beberapa testimoni yang cukup menjamin bahwa benar-benar suplier. Serta pilih suplier dengan produk harga murah namun berkualitas dan jarak antara anda dengan suplier tidak terlalu jauh.
Beberapa yang patut diperhitungkan dalam pemilihan Suplier
  1. Mempunyai legalitas
  2. Mempunyai pengalaman
  3. Produk yang dijual berkualitas
  4. Jarak antara suplier dengan anda
  5. Kualitas produk
  6. Pilih suplier yang open reseller
  7. Mempunyai support serta komunikasi yang baik
  8. Pilih suplier yang menerima sistem Dropship sehingga anda tak perlu bingung modal

Strategi Pemasaran Frozen Food

Untuk strategi pemasaran Frozen Food  seperti yang saya bilang diatas adalah melalui sosial media dan whatsapp. Namun kita masih bisa memanfaatkan Facebook Ads dan Google Ads agar produk bisa di iklankan dan lebih tertarget ke konsumen.
Namun jika anda masih minim modal skip bagian periklanan dan fokus untuk membagikan melalui sosial media dan whatsapp sendiri. Untuk penjualan produk Frozen Food menggunakan sosial media dan whatsapp memang cukup mudah karena anda cukup upload postingan setiap hari.
Sembari itu anda juga bisa mengumpulkan produk dirumah untuk dijual di rumah. Namun anda juga memerlukan Freezer agar bisa mendinginkan makanan ini setiap waktu. Banyak Freezer kecil dan murah yang bisa anda coba beli di toko online sehingga anda bisa memulai usaha ini dengan minim modal.
Setelah keuntungan berkumpul cukup banyak anda bisa melangkah ke Facebook Ads dan Google Ads agar pemasaran lebih luas. Selain itu juga anda bisa membuka toko online sendiri di Shopee, Tokopedia, Lazada dan E-Commerce lainnya.

Penutup

Peluang usaha Reseller Frozen Food memang cocok untuk masa pandemi ini. Apalagi makanan beku cukup tahan lama disimpan di tempat beku. Selain itu ada strategi agar anda memulai usaha ini tanpa modal atau modal sedikit. Semoga berhasil dan sukses selalu.
Dimas W Cuma Penulis Biasa Yang Kadang Males-Malesan Kadang Semangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × three =