Dimas W Cuma Penulis Biasa Yang Kadang Males-Malesan Kadang Semangat.

4 Penyebab Akun Shopee Ditutup Permanen Beserta Penjelasan

1 min read

Akun Shopee yang di tutup permanen pastinya sebuah musibah yang cukup mengecewakan pengguna. Terlebih lagi jika akun tersebut merupakan akun toko dan ada saldo ShopeePay di dalamnya.

Karena jika akun Shopee sudah di tutup permanen, Besar kemungkinan untuk kembali sangatlah kecil dan memang sudah tidak bisa dikembalikan. Karena akun Shopee bukan lagi dibatasi melainkan di tutup permanen.

Penyebab Akun Shopee Ditutup Permanen Beserta Penjelasan

Untuk akun Shopee yang di tutup permanen oleh pihak Shopee sudah dipastikan karena beberapa alasan. Pihak Shopee juga tidak mungkin langsung menutup akun tanpa alasan kuat, Bahkan untuk kesalahan ringan biasanya akun Shopee akan ada peringatan atau dibatasi.

Untuk akun Shopee yang di tutup permanen memang sudah tidak bisa dikembalikan terutama untuk saldo ShopeePay didalamnya. Pengguna hanya bisa ikhlas jika memang benar akun sudah di nonaktifkan atau di tutup permanen.

Otomatis akun Shopee sudah tidak bisa digunakan dan saldo ShopeePay otomatis juga hilang. Hal ini sungguh mengecewakan pengguna dan tentu pengguna akan bertanya-tanya kesalahannya apa.

Penyebab Akun Shopee Ditutup Permanen

Akun Shopee yang ditutup permanen atau di nonaktifkan pastinya membuat kita bingung kenapa bisa terjadi. Seperti yang saya jelaskan diatas bahwa pihak Shopee pastinya sudah memutuskan karena beberapa faktor. Berikut kemungkinan untuk penyebab kenapa akun Shopee ditutup permanen.

Adanya Aktivitas Tidak Wajar

Alasan pertama kenapa akun Shopee ditutup permanen dikarenakan terdeteksi aktivitas tidak wajar pada akun. Dimana rekam jejak pengguna Shopee terutama untuk akun penjual pastinya semua terekam oleh pihak Shopee. Jadinya jika akun Shopee melakukan aktivitas tidak wajar dan semestinya, Pastinya pihak Shopee akan curiga dan sanksi penutupan akun bisa terjadi.

Baca Juga : Cara Mengatasi Alight Motion Tidak Bisa Di Ekspor

Terdeteksi Banyak Akun Di Satu Perangkat

Banyaknya akun Shopee di satu perangkat untuk sekarang dilarang oleh pihak Shopee. Hal ini tentu untuk menghindari kecurangan dari para pengguna. Jika akun Shopee terutama akun penjual terdeteksi banyak akun dalam satu perangkat, Maka jelas akun bisa ditutup permanen oleh pihak Shopee.

Pihak Shopee memang menjaga dengan baik ekosistem jual beli didalamnya. Terutama untuk pemantauan akun Shopee terutama akun penjual. Setiap bentuk kecurangan bisa terdeteksi dengan baik oleh sistem dan jika terdeteksi maka bisa terkena sanksi penutupan akun Shopee secara permanen.

Login Akun Ke Banyak Perangkat

Penyebab berikutnya kenapa akun Shopee di tutup permanen dikarenakan login akun ke banyak perangkat. Kenapa hal ini dilarang oleh Shopee, Jawabnya cukup mudah karena demi keamanan.

Akun Shopee memang sangat rentan keamanannya. Terutama akun Shopee terkait dengan data ShopeePay, ShopeePaylater, Akun Penjual dan masih banyak lagi. Sehingga data-data didalam akun Shopee inilah yang tentu rawan. Demi keamanan akun, Akun Shopee dilarang untuk login ke banyak perangkat sekaligus.

Melakukan Pelanggaran

Semua pengguna Shopee wajib mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku. Terutama untuk para seller wajin membaca syarat dan ketentuan terlebih dahulu sehingga tidak melakukan pelanggaran di kemudian hari.

Syarat dan ketentuan sudah tertulis lengkap dan sobat bisa cek langsung Shopee. Baik itu Mitra, Pengguna SPaylater, Seller dan lain-lain semua sudah ada syarat dan ketentuan. Jika melakukan pelanggaran terutama pelanggaran berat, Maka konsekuensinya yaitu akun Shopee bisa di tutup secara permanen.

Mungkin hanya segitu penyebab-penyebab kenapa akun Shopee di tutup permanen. Jika sobat saat ini mengalami hal ini, Maka sobat bisa hubungi support Shopee untuk penjelasan lebih lanjut.

Akhir Kata

Itulah penyebab akun Shopee ditutup permanen beserta penjelasan. Semoga informasi diatas bermanfaat buat sobat dan sekian dari saya terimakasih telah membaca.

Dimas W Cuma Penulis Biasa Yang Kadang Males-Malesan Kadang Semangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × one =