Dimas W Cuma Penulis Biasa Yang Kadang Males-Malesan Kadang Semangat.

Cara Mengatasi Kode FP 2714 BRImo Mengalami Masalah Top Up 2023

1 min read

Achmaddimas.com – Cara mengatasi kode FP 2714 BRImo tentu ada beberapa opsi yang bisa dicoba. Terlebih kode ini sering muncul ketika mengalami masalah Top Up dan juga gagal melakukan transaksi.

BRImo atau BRI Mobile merupakan aplikasi mobile banking resmi dari Bank BRI. Tentu dengan adanya aplikasi ini Nasabah akan semakin dipermudah di setiap transaksi dan bisa dengan mudah menjangkau layanan perbankan.

Cara Mengatasi Kode FP 2714 BRImo

Setiap kegagalan di aplikasi BRImo tentu akan muncul sebuah kode kesalahan. Kode kesalahan ini berbeda-beda arti dan penyebab untuk tiap masalah. Terutama yang kita bahas saat ini yaitu kode FP 2714.

Baca Juga : Cara Mengatasi Transaksi Gagal Kode 02 BRImo

Tentang Kode FP 2714 BRImo

Kode kesalahan FP 2714 ini sering muncul ketika Nasabah mengalami kegagalan top up melalui BRImo ke DANA, ShopeePay, GoPay dan dompet digital lainnya. Notifikasi kode biasanya muncul untuk memberitahu Nasabah karena gagal melakukan top up.

Hal ini tentu bagi Nasabah cukup merepotkan dan menghambat transaksi ketika sedang melakukan top up ke dompet digital. Biasanya hal ini lebih sering terjadi ke dompet digital DANA.

Tentu ada beberapa penyebab yang menyebabkan gagal transaksi dengan kode FP 2714 di aplikasi BRImo dan ada arti tersendiri untuk kode kesalahan satu ini.

Penyebab Kode FP 2714 BRImo

  • Nomor yang dimasukkan salah – Ini merupakan penyebab yang umum terjadi untuk penyebab masalah kode FP 2714 pada aplikasi BRImo.
  • Saldo BRImo tidak cukup – Saldo yang tidak cukup dengan nominal yang di transfer juga jadi penyebab untuk kode kesalahan FP 2714 pada aplikasi BRImo.
  • Terjadi gangguan layanan BRImo – Penyebab masalah ini juga bisa disebabkan dari gangguan dari layanan BRI mobile itu sendiri. Hal ini biasanya bersifat massal atau banyak pengguna aplikasi BRImo yang mengalaminya.

Cara Mengatasi Kode FP 2714 BRImo

Mengalami gagal top up baik itu ke ShopeePay, DANA atau dompet digital lainnya dari BRImo dan muncul kode kesalahan FP 2714 menjadi masalah yang umum terjadi. Berikut ini beberapa cara mengatasinya sebagai opsi solusi bagi sobat.

Top Up Ke Saldo Bukalapak

Solusi pertama bagi sobat yang mengalami kegagalan top up saldo DANA dari BRImo dan mengalami kegagalan kode FP 2714. Maka bisa top up dulu ke saldo Bukalapak. Cara ini hanya berlaku bagi yang sudah mempunyai akun Bukalapak.

Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. Pertama login ke aplikasi BRImo.
  2. Kemudian masuk ke menu BRIVA.
  3. Lalu masukkan kode bukalapak + nomer HP [800+nomer hp] yang terdaftar.
  4. Jika sudah top up ke Bukalapak dan selesaikan proses top up.
  5. Lalu buka aplikasi Bukalapak.
  6. Selanjutnya klik opsi DANA yang ada logo nya.
  7. Lanjut klik tambah di bagian atas untuk penambahan saldo bukadompet dari BRImo sebelumnya.
  8. Kemudian pindahkan saldo tersebut ke dompet DANA.
  9. Selesai.

Begitulah untuk cara mudah bagi sobat yang mengalami gagal top up dari BRImo ke DANA dengan kode FP 2714.

Coba Kirim Ulang

Opsi selanjutnya sebagai soluai bagi sobat yang mengalami gagal transfer dan muncul kode FP 2714 yaitu dengan cara kirim ulang. Lakukan beberapa kali sampai cara ini berhasil, Karena biasanya memang bisa jadi error dari aplikasi untuk penyebab ini.

Cek Nomor Transfer

Penyebab masalah kode FP 2714 bisa jadi karena nomor transfer yang dimasukkan salah. Sehingga sobat cek ulang nomor nya agar berhasil saat melakukan transfer dari aplikasi BRImo.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara untuk mengatasi kode FP 2714 BRImo ketika mengalami masalah top up. Sekian dari saya Achmaddimas.com dan terimakasih telah membaca artikel ini.

Dimas W Cuma Penulis Biasa Yang Kadang Males-Malesan Kadang Semangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 − three =