Dimas W Cuma Penulis Biasa Yang Kadang Males-Malesan Kadang Semangat.

20 Rekomendasi Manhwa Murim Penuh Beladiri Terbaik 2023

3 min read

Achmaddimas.com – Rekomendasi manhwa murim penuh beladiri cukup banyak buat sobat yang saat ini tengah mencari bacaan baru. Terlebih emng genre seperti ini cukup seru dan juga penuh ketegangan.

Manhwa memang mempunyai genre yang cukup banyak. Walau terkenal dengan genre romance nya, Namun jangan salah karena banyak judul manhwa dengan genre lain yang seru dan mempunyai alur cerita menarik.

Rekomendasi Manhwa Murim
source : pinterest

Genre Manhwa lainnya yang seru seperti Isekai, tema kerajaan, action dan yang saat ini kita bahasa yaitu genre murim. Pasti dari kalian asing dengan kategori komik satu ini karena memang jarang diketahui.

Baca Juga : Rekomendasi Manhwa MC Villain

Murim atau Moorim dalam bahasa Korea merupakan salah satu kultur budaya di Masyarakat yang merajuk pada beladiri. Sehingga untuk manhwa dengan genre murim yaitu manhwa dengan cerita tema beladiri yang penuh dengan action.

Biasanya manhwa murim mengusung tema beladiri dengan alur cerita menarik dan menegangkan. Bahkan terkadang adegan-adegan action bikin makin seru untuk membaca nya.

Pasti dari sobat sudah penasaran apa saja rekomendasi manhwa murim. Disini saya sudah merangkum beberapa judul untuk manhwa genre murim yang penuh beladiri.

Rekomendasi Manhwa Murim

Silahkan simak berikut ini untuk rekomendasi manhwa murim penuh beladiri terbaik dengan alur cerita menarik.

Heavenly Martial God

Untuk rekomendasi manhwa murim pertama yaitu Heavenly Martial God. Dari judulnya saja pasti kita dibikin penasaran dengan isi ceritanya karena menurut saya sendiri alur nya cukup menarik.

Bercerita tentang praktisi beladiri yang dianggap terkuat dan tak terkalahkan bernama Haa Hoo Young. Haa Hoo Young sendiri merasakan kebosanan karena tidak menemukan lawan yang bisa mengalahkannya.

Di tengah kebosanan Haa Hoo Young, Ia mempunyai sebuah ide untuk menjadi seorang saint atau ksatria di dunia para Dewa. Namun karena sudah banyak melakukan kejahatan, Maka ia di lempar dan dikembalikan ke bumi.

Tidak hanya itu Haa Hoo Young terlahir kembali di tubuh seseorang pangeran yang mempunyai tubuh lemah dan bahkan tidak sanggup bela diri. Bagaimana kelanjutan kisah Haa Hoo Young ? silahkan baca Heavenly Martial God.

Chronicles of Heavenly Demon

Rekomendasi manhwa murim berikutnya yaitu Chronicles of Heavenly Demon. Dimana manhwa satu ini juga mempunyai alur menarik sehingga cocok buat sobat yang sedang mencari manhwa dengan tema beladiri.

Chronicles of Heavenly Demon bercerita tentang kehidupan murid dan juga gurunya yang terbunuh karena konspirasi pada dunia silat. Namun setelah mendapatkan kehidupan kembali atau reinkarnasi, si murid bernama Hyuk Woon Seong ini saat ini mempelajari sekte sesat.

Hyuk Woon Seong saat ini tengah mencari cara untuk membalas dendam dan tentu dengan berbagai cara yang ia pelajari. Bagaimana kelanjutan ceritanya. silahkan baca Chronicles of Heavenly Demon.

Return of the Mount Hua Sect

Dari judulnya memang kalian sudah bisa menebak bagaimana jalan cerita manhwa murim satu ini. Dimana Return of the Mount Hua Sect ini akan mempunyai cerita dan berputar pada sekte bernama Mount Hua.

Dimana pada Manhwa Return of the Mount Hua Sect bercerita tentang Chung Myung yang merupakan murid berbakat serta jenius pada beladiri sekter Mount Hua. Dimana setelah 100 tahun kematiannya, Ia lahir kembali menjadi seorang gelandangan.

Setelah tahu ia terlahir kembali, Chung Myung langsung kembali ke sekte nya terdahulu. Namun siapa sangka sekte Mount Hua saat ini menjadi sekte terlemah di antara banyaknya sekte beladiri.

Dengan tekadnya yang kuat serta kecintaannya pada sekte Mount Hua, Chung Myung bertekad membawa kembali nama sekte nya terdahulu. Bagaimana cara Chung Myung mengangkat nama sekte Mount Hua kembali ? silahkan baca Return of the Mount Hua Sect.

Nano Machine

Biasanya manhwa murim bercerita tentang MC yang sudah berbekal ilmu bela diri bagus dan juga overpower. Namun berbeda untuk rekomendasi manha murim Nano Machine. Karena MC justru mempunyai minim ilmu bela diri dan mempunyai tubuh lemah.

Nano Machine bercerita tentang Cheon Yeo-Woon yang yang merupakan salah satu keturunan sekte murim besar namun naas ia tidak mempunyai kemampuan bela diri yang bagus bahkan memiliki tubuh lemah.

Setelah ibunya meninggal, Cheon Yeo-Woon menjadi sasaran penindasan dan bahkan target pembunuhan agar ia dihapus dari daftar calon pemimpin sekte tersebut. Namun suatu ketia ia mendapatkan sebuah teknologi.

Dimana teknologi tersebut merupakan kiriman dari keturunan nya dimasa depan agar membantu Cheon Yeo-Woon untuk berbakat beladiri. Teknologi yang didapat merupakan sebuah teknologi nano yang mampu membuat Cheon Yeo-Woon berbakat dalam bela diri dan bisa menjadi praktisi bela diri terkuat. Bagaimana kelanjutan kisahnya ? silahkan baca Nano Machine.

The Undefeatable Swordman

Manhwa murim selanjutnya ada The Undefeatable Swordman yang berkisah tentang lelaki bernama Sung Woo-Moon. Sung Woo-moon memiliki badan lemah serta tidak mahir dalam bela diri.

Hal ini berbeda dengan adiknya yang mempunyai tubuh kuat dan mahir dalam bela diri. Suatu ketika Sung Woo-Moon kedatangan seorang petapa yang membawa sebuah lukisan.

Sung Woo-Moon memperhatikan cukup kama lukisan tersebut. Rupanya lukisan tersebut berisi sebuah teknik beladiri. Siapapun yang melihatnya bisa menguasai teknik bela diri hebat dari lukisan tersebut. Bagaimana kisah Sung Woo-Moon selanjutnya ? silahkan baca The Undefeatable Swordman.

Manhwa murim lainnya yang tak kalah seru sebagai berikut :

  • Yongbi.
  • Sword King.
  • Soul cartel.
  • Mujang.
  • Record Of The War God.
  • 4 Cut Hero.
  • Rooftop Sword Master.
  • The Invinvicible Immortal.
  • Volcanic Age.
  • Reawaken Man.
  • Peerles Dad.
  • Gosu.
  • Reverse Villain.
  • The God Of High School.
  • Bowblade Spirit.

Akhir Kata

Itulah rekomendasi untuk manhwa murim terbaik dengan penuh adegan bela diri. Jika ada tambahan judul lainnya silahkan komen dibawah ya. Sekian dari saya Achmaddimas.com dan terimakasih telah membaca.

Dimas W Cuma Penulis Biasa Yang Kadang Males-Malesan Kadang Semangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + two =