Dimas W Cuma Penulis Biasa Yang Kadang Males-Malesan Kadang Semangat.

4 Cara Mengatasi AirDrop Tidak Bisa Menerima

1 min read

Achmaddimas.com – AirDrop tidak bisa menerima dan mengirim menjadi salah satu masalah yang sering terjadi dan dialami pengguna iPhone. Terlebih fitur satu ini sering digunakan untuk pengiriman file.

Salah satu fitur yang penting di iOS yaitu AirDrop pasti sudah tidak asing lagi karena juga sering digunakan oleh pengguna. Karena fitur ini digunakan dalam sehari-hari dan akan menghambat pengguna ketika bermasalah.

Cara Mengatasi AirDrop Tidak Bisa Menerima

AirDrop merupakan fitur pengiriman file antar perangkat Apple. Dimana AirDrop mempermudah pengguna melakukan pemindahan data di satu perangkat ke perangkat lain.

Baca Juga : Cara Mengatasi Transaksi Gagal Di Brimo

Namun fitur ini masih kerap mengalami kendala dan dialami oleh beberapa pengguna. Masalah nya yaitu AirDrop tidak bisa menerima dan begitu juga sebaliknya tidak bisa mengirim file ke perangkat lain.

Penyebab yang umum terjadi dan menyebabkan AirDrop tidak bisa menerima kebanyakan dikarenakan pengguna belum memahami cara kerja dari AirDrop. Namun ada juga beberapa penyebab lain yang dikarenakan fitur ini sendiri error atau hal lain.

Bagi sobat yang saat ini mengalami masalah dengan fitur AirPod di iOS, Maka sobat bisa ikuti beberapa cara mengatasi AirDrop tidak bisa menerima yang sudah dirangkum sebagai berikut.

Cara Mengatasi AirDrop Tidak Bisa Menerima

Seperti yang sudah sobat ketahui AirDrop berguna untuk mengirimkan file atau data ke perangkat lain. Jika terjadi masalah tidak bisa menerima dan mengirim maka bisa ikuti beberapa cara berikut ini.

Pastikan Perangkat Berdekatan

Jika sobat hendak mengirim file atau data menggunakan AirDrop, Usahakan untuk tidak berjauhan perangkat. Jangan jauhkan perangkat atau menghalangi perangkat dengan objek tertentu.

Ketika menggunakan AirDrop, Perangkat akan memindai perangkat lain terdekat dan akan menemukan dengan mudah jika tidak menjauh. Bersumber dari situ Apple, Bahwa maksimal jarak antar perangkat ketika menggunakan AirDrop yaitu 10 meter.

Nyalakan WiFi dan Bluetooth

Ketika sobat mengalami masalah AirDrop tidak bisa menerima, Maka perhatikan bluetooth dan WiFi apakah sudah menyala atau belum. Karena ketika menggunakan fitur untuk pengiriman data ini. Di wajibkan untuk mengaktifkan jaringan WiFi dan Bluetooth di perangkat.

Ketika sudah aktif pastikan data seluler dan Hotspot sudah dimatikan agar sobat bisa melakukan pengiriman file atau data dengan lancar menggunakan AirDrop.

Restart iPhone

Jika sobat sulit menerima file AirDrop ataupun mengirim. Maka bisa coba untuk melakukan restart pada perangkat iPhone. Masalah ini kemungkinan terjadi dikarenakan error pada sistem perangkat. Sobat bisa lakukan proses restart dan jika sudah maka bisa tes ulang untuk pengiriman file atau data menggunakan Airdrop.

Atur Keterjangkauan AirDrop

Kemungkinan AirDrop tidak bisa menerima dikarenakan perangkat lain tidak bisa membaca perangkat yang sobat gunakan. Hal ini bisa jadi pengaturan keterjangkauan AirDrop yang salah.

Pastikan pengaturan keterjangkauan yang digunakan yaitu Everyone agar semua perangkat terdekat bisa mendeteksi perangkat Apple sobat.

Akhir Kata

Itulah informasi mengenai cara mengatasi AirDrop tidak bisa menerima. Sobat bisa coba bawa ke service center jika sudah melakukan berbagai cara namun tetap tidak bisa menggunakan fitur ini agar dilakukan perbaikan. Sekian dari blog Achmaddimas.com dan terimakasih telah membaca.

Dimas W Cuma Penulis Biasa Yang Kadang Males-Malesan Kadang Semangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + fourteen =